Aksara Ramaikan Jagongan Media Rakyat 2016

“Menganyam Inisiatif”

nonton-bareng-film-aksaraAksara – Bersama dengan beberapa Forum PRB, Aksara ikut meramaikan even Jagongan Media Rakyat (JMR) yang dihelat mulai tanggal 22 – 24 April 2016 di Jogja National Museum. Jagongan Media Rakyat (JMR) 2016 adalah gelaran yang diinisiasi oleh COMBINE Resource institution.
Acara yang digelar setiap dua tahun sekali ini sudah dimulai sejak 2010. JMR merupakan ruang pertemuan berbagai pihak untuk membahas isu isu sosial kemasyarakatan dengan informasi sebagai mediumnya. Dengan semangat berkumpul, berbagi, bergerak, para partisipan diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perubahan sosial yang lebih baik.
Dalam event JMR 2016, Aksara memamerkan koleksi Photo yang menunjukkan kegiatan-kegiatan Perkumpulan Aksara dalam Promosi Gender dan Kebencanaan. Senada dengan tema JMR tahun ini, “Menganyam Inisiatif” dan pengurangan sampah, Aksara membuat bingkai photo dari bahan-bahan ramah lingkungan.
Selain itu, pada Sabtu,23 April 2016, Aksara mengadakan pemutaran video dokumentasi dan berdiskusi bersama mengenai Rumah Belajar Bencana. Diskusi yang diikuti oleh kalangan mahasiswa, pegiat media dan masyarakat pemerhati media dan kebencanaan ini aktif memberi tanggapan dan masukan positif bagi rencana Rumah Belajar Bencana selanjutnya.