Workshop Kajian Akademis Perlindungan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan di Kabupaten Sleman

kajian-akademis-draft-perda-perlindungan-anak-dan-perempuan-slemanJogja, Aksara – Direktur Aksara, Anggoro Budi Prasetyo menjadi narasumber salam Workshop Kajian Akademis Perlindungan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan di Kabupaten Sleman. Selain Anggoro Budi Prasetyo, acara tersebut juga menghadirkan narasumber lainnya yaitu Ane Permatasari dari (UMY).

Menurut Ibu Ane, Peraturan Daerah Kabupaten Sleman mengenai perlindungan perempuan dan anak seyogyanya bukan hanya mengatur mengenai anak dan perempuan saja, namun harus mengintegrasikan kelompok-kelompok marginal lainnya. Sehingga menjadi peraturan yang komperhensif dan dapat mengampu kepentingan serta menyelesaikan masalah terkait perempuan dan anak di Kabupaten Sleman.

Workshop yang diselenggarakan badan Keluarga Berencanan, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPMPP) Sleman ini merupakan rangkaian dari upaya penyusunan Perda Perlindungan anak dan Perempuan Korban Kekerasan Kabupaten Sleman. Adapaun tujuan dari workshop itu sendiri adalah menggali landasan akademis akan keberadaan rancangan Perda tersebut.